Kita Dengar Bersama Untuk Sesuatu Yang Bermakna.

Friday, July 19, 2013

PASKIBRA SMAN 2 JUARA UMUM GELAR AKSI DAN PRESTASI 2013 TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

Paskibra SMA Negeri 2 Semarang menunjukkan kehebatannya dalam Lomba Baris Berbaris dan Defile Gelar Aksi dan Prestasi 2013 tingkat Jawa Tengah. Dalam perlombaan yang digelar SMA N 6 Semarang, Minggu, 28 April 2013 lalu itu tim Paskibraka SMA N 2 Semarang  berhasil memborong 4 piala sekaligus, yaitu Juara 1 PBB, Juara 1 Defile, Juara 1 Variasi Formasi, dan Juara Terfavorit. Dengan keempat piala tersebut tim ini berhak memboyong Piala Juara Umum.
Kemenangan memboyong juara umum ini bukan yang pertama. “Tahun lalu kami telah pula memperolehnya. Kemenangan ini merupakan hasil berlatih kami yang terus menerus dan serius,“ ujar Tsania Rahmawati, pengurus Departemen Upacara.
Lebih lanjut Tsania menjelaskan, dalam lomba tersebut Paskibra SMA Negeri 2 Semarang mengirimkan satu tim yang beranggotakan  18 orang siswa kelas X, yakni Iqbal Taufik Irfanda, Rezza Satria Putra, Hamam Bahar, Pracoyojati Nur R, Rifa Fauzia H, Bagas Putra R, Sinatrya Diko P, Rizki Fauzia, Muhammad Ammarul Hilmy, Nindita Praba D, Rizki Lestari, Tita Nur R, Tiara Agustiana L, Rani Ridowahyu S, Annisa Tutut P, Annisa Amanda P, Agisa Tri Handias, dan Nurul Aini Dwi H.
Menanggapi kemenangan ini, Kepala SMA N 2 Semarang, Drs. Hari Waluyo, M.M., mengungkapkan rasa bangganya. “Kemenangan ini membanggakan. Bukan sekadar karena anak-anak mampu mempertahankan gelar Juara Umum, tetapi karena tim yang kami sertakan itu terdiri para siswa kelas X. Meskipun pengalaman mereka masih sedikit, mereka mampu berprestasi. Semangat dan kesungguhan mereka lah yang saya kira menjadikan mereka mampu memenangi lomba ini. Saya sangat berterima kasih pada mereka atas segala upaya yang telah mereka lakukan,” ujarnya. (Ts-TW/Hms)

0 comments: